tanamanhidroponiku

tanamanhidroponiku

Cara membuat netpot tanaman hidroponik

Netpot dalam bercocok tanam hidroponik sangatlah penting karena merupakan tempat tumbuh kembang bagi tanaman, netpot dapat kita jumpai diseluruh toko untuk tanaman baik online maupun tidak dengan harga yang sangat berfariasi, akan tetapi pada dasarnya kita dapat membuatnya sendiri dengan peralatan dan bahan yang terdapat didalam rumah, apakah sulit? tentu saja tidak..!!!. 
berikut ini saya jelaskan langkah-langkahnya:


1. Siapkan solder dan juga gelas plastik air mineral dan juga jangan lupa kain flannel yang nantinya akan digunakan sebagi sumbu netpot, sambil menungu solder panas siapkan kain flannel dan gunting sesuaikan dengan ukuran dasar gelas atau setengahnya juga tidak apa-apa yang terpenting panjangnya harus bisa menyentuh dasar baki.

tanamanhidroponikku.com

2. Setelah solder panas maka lanjutkan dengan melubangi gelas plastik air mineral dimulai dari dasar gelas, lalu lanjut di samping gelas seperti gambar berikut ini.

tanamanhidroponikku

tanamanhidroponikku

3. Setelah semua selesai dilubangi maka tahap selanjutnya adalah membuat lubang garis dengan solder sebagai tempat untuk memasukan kain flannel, buatlah lubang garis di kedua sisi gelas seperti gambar dibawah ini.


tanamanhidroponikku

4. Setelah itu masuka kain flannel melalui lubang garis tersebut, seperti gambar dibawah ini.

tanamanhidroponikku.com



Nah cukup mudah bukan, saya yakin Anda dapat membuatnya, tidak perlu membeli peralatan dan bahan yang baru, cukup dengan yang bekas dan sudah tidak terpakai lagi. 

Ok teman-teman selamat mencoba dirumah ya, semoga berhasil.....!!!! 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat netpot tanaman hidroponik"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komenter jika terdapat pertanyaan mengenai hidroponik.