tanamanhidroponiku

tanamanhidroponiku

Cara membuat larutan nutrisi tanaman hidroponik


Tahapan ini merupakan tahapan yang penting dalam bercocok tanam hidroponik, karena dengan larutan nutrisi yang tepat maka proses pertumbuhan tanaman akan cepat dan menghasilkan tanaman yang sehat dan cocok untuk dikosumsi, larutan nutrisi yang digunakan merupakan larutan nutrisi AB Mix yang cocok digunakan untuk sayuran, dalam membuat larutan nutrisi yang baik dan cocok untuk sayuran Anda dapat mengikuti tata cara sebagai berikut:


tanamanhidroponikku

1. Siapkan peralatan dan bahan yang dibutuhkan seperti gambar diatas, nutrisi AB Mix, air, gelas ukur, dan juga 2 botol air kemasan 500ml

2. Ingat rumus 551 untuk membuat larutan nutrisi yang baik (5ml nutrisi A + 5ml nutrisi B untuk setiap 1 liter air)

3. Agar mudah membuat takarannya gunakan botol air kemasan 500ml, lalu buatlah label agar nutrisi tidak tertukar, setelah itu masukan nutrisi A kedalam botol yang berlabel nutrisi A begitu juga dengan nutrisi B dimasukan kedalam botol yang berlabel nutrisi B, setelah itu masukan air kedalam kedua botol dengan menggunakan gelas ukur, dan kemudian dikocok agar tercampur dengan baik nutrisi dan air (usahakan air RO atau air tanah bukan air dari PDAM).  

Untuk lebih jelas Anda dapat melihat video percobaannya dibawah ini:


Bagaimana teman-teman sangat mudah kan membuatnya, semua percobaan diatas sudah saya uji dan berhasil dengan sangat baik sampai sekarang, dan selamat mencoba dirumah ya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membuat larutan nutrisi tanaman hidroponik"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komenter jika terdapat pertanyaan mengenai hidroponik.