tanamanhidroponiku

tanamanhidroponiku

Cara mudah menggabungkan sistem hidroponik DFT dan NFT dengan modal 300 ribu

Untuk lebih memangkas atau menghemat penggunaan lahan yang sempit dirumah biasanya kita akan menggunakan salah satu dari ke 6 jenis sistem hidroponik yang ada, lalu bagaimana jika sebenarnya kita ingin sali mencoba berbagai macam jenis sistem hidroponik dirumah? jawabannya sangatlah mudah yaitu dengan cara menggabungkannya menjadi satu seperti yang sudah saya lakukan yaitu menggabungkan sistem DFT dengan sistem NFT.



Gambar diatas merupakan penggabungan dari dua buah sistem yaitu sistem DFT dan juga NFT sangat mudah, murah, dan berhasil hanya dengan modal Rp 300.000 an sistem ini bisa diterapkan dirumah Anda, mau tau bagaimana cara membuatnya, ok ikuti langkah-langkahnya berikut ini ya:

1. Buatlah sistem DFT nya terlebih dahulu, buka lah link berikut ini http://utakatikmikro.com/2016/02/03/cara-membuat-hidroponik-sistem-dftnft-dengan-uang-300-ribu/    Pada link tersebut akan dijelaskan bagaimana cara pembuatannya, alat dan bahan yang harus digunakan,  dan juga daftar harga keseluruhan untuk satu sistem.

2. Buatlah Gully hidroponik sistem NFT dengan melihat link berikut ini http://utakatikmikro.com/2016/02/29/cara-membuat-gully-hidroponik-sistem-nft-dari-talang-air/  Pada link tersebut akan dijelaskan cara membuat gully hidroponik dengan menggunakan talang air, cukup mudah dan menggunakan peralatan dan bahan yang mudah didapat.

3. Gabungkanlah kedua sistem tersebut menjadi satu seperti pada gambar diatas.

Selamat mecoba dirumah, Semoga berhasil

Video tutorial pembuatan sistem DFT

 

Berikut ini penampakan videonya


Video tutorial pembuatan gully hidroponik sistem NFT dengan talang air


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara mudah menggabungkan sistem hidroponik DFT dan NFT dengan modal 300 ribu "

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komenter jika terdapat pertanyaan mengenai hidroponik.