tanamanhidroponiku

tanamanhidroponiku

Cara membersihkan plastik UV pada greenhouse

Halo teman-teman tanamanhidroponikku.com kali ini kami mau share pengalaman kami dalam membersihkan plastik UV yang merupakan atap dari greenhouse, seperti yang kita ketahui bahwa plastik UV yang kita gunakan akan mudah kotor dikarenakan sering terkena panas, hujan, dan juga debu selama pemakaiannya dan ini merupakan hal yang wajar.

 

Untuk SOP dikebun kami sendiri pembersihan plastik UV akan dilakukan setiap 6 bulan sekali, dan caranya membersihkannya cukup mudah kok teman-teman, berikut ini akan kami beritaukan alat dan bahan yang diperlukan ketika membersihkan plasti UV.

Alat dan Bahan

1. Sabun pencuci piring biasa kami gunakan mereka sunlight

2. kain pel (yang bentuknya memanjang)

3. Semprotan pencuci motor atau mobil

4. Ember atau bak

Tata Cara Pencucian Plastik UV

1. Basahi bagian plastik UV yang akan di bersihkan dengan air menggunakan semprotan.

2. Tuangkan sabun pencuci piring kemudian bersihkan kotoran yang terdapat pada plastik UV dengan kain pel secara merata.

3. Gosokan kain pel sampai semua kotoran pada plastik UV hilang, kemudian semprot atau bilas kembali pasltik UV dengan air menggunakan semprotan supaya bersih dari sabun dan juga sisa kotoran yg masih menempel pada plasti UV.

Untuk lebih jelasnya teman-teman bisa melihat video tutorialnya berikut ini, semoga bisa menjadi refrensi yang baik ya bagi teman-teman yang kebingungan untuk membersihkan plastik UV di greenhouse yang teman-teman miliki, sukses selalu untuk teman-teman semua.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara membersihkan plastik UV pada greenhouse"

Post a Comment

Terimakasih sudah berkunjung, silahkan tinggalkan komenter jika terdapat pertanyaan mengenai hidroponik.